Linux Mint 9 : linux yg small tapi handal, ringan dan Memuaskan

Linux Mint adalah sistem operasi berbasis Linux untuk PC. Inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, sehingga aplikasi yang dapat berjalan di Ubuntu, juga bisa berjalan pada LinuxMint. Walaupun inti dari LinuxMint adalah Ubuntu, LinuxMint hadir dengan tampilan yang berbeda dengan Ubuntu.

Uniknya Linux ini adalah kita bisa menginstalnya ketika kita sedang menggunakan Windows…menginstal semudah kita menginstal mp3 atau permainan di Windows. Hanya membutuhkan space sebesar 3 GB untuk menginstal linux mini ini.

kali ini saya akan menerangkan cara instalasi Linux Mint 9 :

Tahapan instalasi
Seperti proses instalasi distro lain pada umumnya, sebelum melakukan proses instalasi pastikan harddisk Anda sudah memiliki partisi kosong, atau partisi yang masih memiliki ruang kosong untuk dipartisi. Ukuran partisi yang diperlukan minimal 5 GB. Pastikan Anda telah melakukan proses backup data terlebih dahulu sebelum melakukan proses instalasi.
1. Masukkan CD Linux Mint 9 ke dalam tray drive CD-ROM. Jika komputer belum langsung boot melalui CD, reboot komputer dan atur urutan First-Boot pada BIOS dari CD/DVD.

2. Tunggu beberapa saat hingga installer Linux Mint 9 menampilkan pilihan boot . Pilih option “Install Linux Mint” dan tekan Enter untuk proses instalasi.

3. Pada halaman awal menu instalasi Linux Mint adalah menu pemilihan bahasa . Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan pada saat proses instalasi (disini saya memilih bahasa Inggris), kemudian klik Forward.

4. Pada pilihan zona waktu, klik pada peta atau pilihan kota untuk menentukan zona waktu yang ingin Anda gunakan, kemudian klik Forward.

Proses selanjutnya bisa diklik disini… Panduan Instalasi Linux Mint 9

One Response to “Linux Mint 9 : linux yg small tapi handal, ringan dan Memuaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar